Mengulik Kawasan Ekowisata Mangrove Di Pantai Baros

Mengulik
Mengulik Kawasan Ekowisata Mangrove Di Pantai Baros

Mengulik Kawasan Ekowisata Mangrove Di Pantai Baros Bantul Jogja Yang Menyuguhkan Spot Nyore Dengan View Sunset Yang Menarik. Yogyakarta atau yang kerap di sapa dengan Jogja ini merupakan daerah yang sangat unik dan menarik. Jogja menyimpan berbagai keindahan dan keistimewaan yang tidak di miliki oleh daerah lainnya. Tentunya berlibur dan berkunjung ke Jogja akan membuat kamu betah dan nggak mau pulang. Berbagai keindahan dan kenyamanan di berikan oleh kota ini untuk para pengunjungnya.

Wisata alam menjadi salah satu daya tarik yang ada di kota istimewa ini. Banyak di kunjungi oleh wistawan, Jogja memberikan berbagai opsi pilihan tempat untuk di datangi. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata modern ada semua di miliki oleh daerah ini. Pastinya ini merupakan daya tarik kota Jogja yang sangat memukau sehingga membuat kota ini nggak pernah sepi wisatawan.

Menghabiskan waktu sore di kota jogja tentu akan sangat menyenangkan. Pantai menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati pergantian langit senja. Menyaksikan sunset di pantai Jogja menjadi hal yang sangat seru dan menyenangkan. Yang mana sunset di pantai akan terlihat sangat cantik dan menawan.

Pantai Baros menjadi opsi pilihan pantai yang bisa kamu pilih. Menyuguhkan keindahan matahari terbenam, pantai ini juga menjadi sarana konservasi hutan mangrove di pantai selatan jogja. Pastinya Mengulik kawasan ekowisata pantai baros akan memberikan pengalaman baru untuk kamu yang belum pernah melihat hutan mangrove. Untuk itu pantai ini menjadi pilihan yang tepat agar kamu dapat berwisata sekaligus mengulik sedikit tentang konservasi mangrove yang ada di pantai baros.

Tak jauh dari pusat kota, kamu bisa mengunjungi kawasan ekowisata ini dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 hingga 40 menit dari pusat kota Jogja. Mengulik kawasan ekowisata konservasi mangrove di pantai baros akan menjadi pengamalan baru yang tentunya tak akan terlupakan.

Plesir Wisata Pantai Baros Di Bantul

Berlibur dan menghabiskan waktu di kota istimewa akan menjadi hal yang sangat seru dan menyenangkan. Liburan di jogja tentunya memberikan kesan untuk kamu dengan teman-temanmu. Jogja juga menjadi tempat yang cocok di kunjungi bersama dengan pasangan maupun keluarga. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan.

Plesir Wisata Pantai Baros Di Bantul merupakan pilihan yang tepat ketika kamu mengunjungi kota ini. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan tidak jauh dari pusat kota jogja. Memiliki berbagai fasilitas yang mendukung tentunya kamu akan nyaman ketika mengunjungi tempat wisata ini. Tak hanya itu saja, ketika perjalanan menuju pantai ini kamu akan menemukan street food di sepanjang jalan baru dekat dengan pantai ini. Banyak sekali penjual makanan dan minuman mulai dari tradisional hingga modern yang bisa dengan mudah kamu temukan.

Pantai Baros merupakan pantai wisata yang di gabungkan dengan kawasan konservasi hutan mangrove. Berada di selatan membuat pantai ini memiliki arus yang cukup deras. Sehingga kamu tidak bisa bermain air di pantai ini. Kawasan wisata pantai baros menyediakan berbagai gazebo untuk kamu duduk menikmati pemandangan alam yang di berikan.

Pergantian warna langit senja, semerbit angin, dan kicauan burung menjadi perpaduan yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu sore dengan chill di pinggir pantai. Tentunya kamu sudah bisa membayangkan betapa syahdunya menikmati sunset di pantai ini. Yang mana kamu juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman yang di jual di sekitar kawasan pinggir pantai.

Mengulik Kawasan Konservasi Hutan Mangrove

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa pantai baros merupakan pantai ekowisata yang di gunakan sebagai tempat untuk melakukan konservasi hutan mangrove. Mengulik Kawasan Konservasi Hutan Mangrove di sepanjang muara sungai opak menjadi bonus pada saat kamu mengunjungi kawasan wisata pantai baros. Yang mana pada saat berwisata ke pantai baros kamu akan melewati kawasan konservasi hutan mangrove ini. Bahkan lokasi yang berdekatan membuat kamu bisa melihat kawasan konservasi hutan mangrove ini.

Kawasan konservasi hutan mangrove baros merupakan upaya yang di lakukan oleh masyarakat setempat untuk menyelamatkan peisisir pantai yang terkena dampak abrasi. Kawasan konservasi hutan mangrove ini juga di lakukan untuk membantu para petani sekitar pantai agar memiliki lahan pertanian yang dapat di gunakan untuk bercocok tanam. Dengan adanya hutan mangrove dapat menurunkan kadar garam tinggi yang tidak baik bagi lahan pertanian.

Di lansir dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Jogja, kawasan konservasi hutan mangrove ini merupakan lahan sultan ground yang sangat luas mencapai 25 Ha. Namun hingga saat ini hanya 6 – 7 Ha dari luas wilayah tersebut yang sudah di tumbuhi tanaman mangrove. Jenis tanaman mangrove yang di tanam yaitu Avicennia sp, Brugeira sp, Rhizhopora sp, Nypa sp, dan Sonneratia sp.

Ekowisata Pantai Dan Konservasi Mangrove Menjadi Daya Tarik

Ekowisata Pantai Dan Konservasi Mangrove Menjadi Daya Tarik yang unik dan menarik untuk mengunjungi spot ekowisata ini. Dimana kamu bisa berwisata menikmati keindahan pantai baros sembari menikmati dan mempelajari kawasan konservasi hutan mangrove yang berada sangat dekat dengan bibir pantai. Bahkan kamu juga bisa bermain-main di kawasan konservasi hutan mangrove yang ada di bibir pantai ini.

Tanaman mangrove yang beragam jenis membuat hutan ini memiliki peran yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Berbagai jenis tanaman mangrove yang di tanam di sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi masing-masing daerah. Tentunya jenis tanaman mangrove yang ada memberikan view yang sangat menarik. Bentuk tanaman mangrove yang unik dan beragam akan sangat menarik sebagai spot foto.

Dengan mengunjungi kawasan ekowisata pantai baros dan konservasi mangrove tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat seru dan menyenangkan. Berbeda dengan pantai lain, di sini kamu nggak bisa menikmati ombak pantai yang menggulung-gulung indah. Kamu akan di suguhkan dengan keindahan alam yang sangat menawan di sertai semerbit angin yang melengkapi.

Adanya tanaman mangrove juga akan menjadi pengalaman seru yang akan kamu dapatkan. Kapan lagi kamu dapat mengunjungi dan mengenali berbagai jenis tanaman mangrove yang di budidayakan. Tentunya di kawasan ini kamu akan mendapatkan foto yang estetik dengan backgorund matahari terbenam yang di hiasi oleh hutan tanaman mangrove. Di jamin foto mu akan sangat cantik dengan segala pemadangan yang di suguhkan oleh kawasan ekowisata ini.

Pantai Baros yang menjadi kawasan konservasi hutan managrove sangat wajib di kunjungi ketika kamu berlibur ke Jogja. Kawasan ekowisata ini memiliki keindahan alam pantai yang sangat cantik dan juga hutan mangrove yang tak kalah mempesona. Tempat ini menjadi tempat yag cocok untuk berwisata dan belajar Mengulik.

Exit mobile version