Tantangan Timnas Indonesia Setelah Berhasil Dalam Laga Grup F

Tantangan
Tantangan Timnas Indonesia Setelah Berhasil Dalam Laga Grup F

Tantangan Timnas Indonesia Setelah Berhasil Dalam Laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Baru-baru ini dunia olahraga khususnya sepak bola Indonesia sedang di penuhi rasa bangga dan bahagia. Pasalnya Timnas Indonesia berhasil menjadi runner up dalam Grup F putaran kedua dalam kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia. Di bawah pola asuh Shin Tae yong, Timnas Indonesia membuktikan kemampuannya dalam menjadi tim sepak bola yang membanggakan. Hal ini dapat di lihat pada laga Grup F yang mana Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Filipina di langsungkan pada Selasa, 11/06/2024 lalu. Pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Filipina ini di gelar di stadion utama gelora bung karno yang berada di Jakarta. Menghasilkan skor 2-0 melawan Fhilipina, 2 gol tersebut dapat tecetak dari sepakan jarak jauh Thom Haye dan juga sundulan dari Rizky Ridho. Pastinya kedua gol ini di sambut dengan sangat meriah oleh para suporter yang menyaksikan pertandingan dari tribun. Tak hanya itu saja, tentunya kamu yang menyaksiksan pertandingan ini dari televisi juga turut memeriahkan 2 gol yang di cetak oleh timnas dalam mengalahkan Philipina.

Setelah berhasil mengalahkan Philipina dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026, timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 10 poin. Timnas Indonesia unggul 4 angka dari pesaing terdekat, Vietnam. Tentunya keberhasilan ini memberikan Tantangan yang cukup besar bagi Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Kini Tim Nasional Indonesia termasuk ke dalam salah satu di antara 18 negara yang berhasil menduduki putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertemu dengan berbagai tim sepak bola yang lebih baik pastinya ini menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia. Pastinya kamu sangat bangga sekaligus penasaran dengan permainan Timnas di babak selanujutnya. Kawal terus pertandingan Timnas indonesia akankah berhasil menjawab semua Tantangan.

Berhasil Menuju Putaran Ketiga Menjadi Tantangan Untuk Timnas

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona asia tentunya membuat kebanggaan tersendiri untuk Indonesia. Pada selasa, 11/06/2024 lalu Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina sehingga dapat menuju ke putaran ketiga. Pastinya ini menjadi kebanggan bagi Indonesia karena dapat menuju ke putaran ketiga laga grup F ini.

Berhasil Menuju Putaran Ketiga Menjadi Tantangan Untuk Timnas agar tetap terus mengahrumkan nama bangsa. Nantinya pada putaran ketiga, Timnas Indonesia akan melawan tim sepak bola dari berbagai negara yang terkenal dengan kemampuan sepak bolanya. Di lansir dari internet, Ketua PSSI, Erik Thohir menuturkan bahwa tantangan timnas untuk melangkah ke depan akan semakin berat. Yang mana Indonesia harus berebut tiket dengan 18 negara lainnya untuk maju ke babak selanjutnya dalam laga Grup F kualifikasi piala dunia 2026.

Selain itu, putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026 ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Yang mana putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026 ini menggunakan format baru dimana menggunakan sistem kandang-tandang. Sistem ini berarti bahwa setiap negara akan bertanding 10 kali. Dalam hal ini, Erik Thohir mengatakan jika kita mempersiapkan fisik dan mental yang benar-benar kuat untuk menjadi  tuan rumah dan bermain keluar sebanyak masing-masing 5 kali.

Tantangan timnas indonesia untuk menuju babak laga grup f putaran ketiga menjadi hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Tentunya timnas Indonesia harus melakukan persiapan yang benar-benar matang untuk mengalahkan 18 negara lainnya yang berhasil lolos pada putaran kedua.

Timnas Indonesia Tempati Pot 6 Dalam Undian Putaran Ketiga

Timnas Indonesia Tempati Pot 6 Dalam Undian Putaran Ketiga dalam kualifikasi piala dunia 2026. Drawing akan di lakukan pada Kamis, 27 Juni 2024 mendatang di Kuala Lumpur. Dalam undian, ke 18 negara ini akan di bagi dalam 3 grup yang berisikan sebanyak 6 tim. 2 tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke dalam putaran final piala dunia 2026.

Pembagian pot ini di lakukan dengan melihat ranking FIFA terbaru. Yang mana terdapat 18 negara yang akan di bagi ke dalam 6 pot dengan masing-masing di isi oleh 3 tim. Di lansir dari laman resmi FIFA, Timnas Indonesia berhasil menduduki peringkat ke 134. Peringkat 134 merupakan posisi terendah di antara 18 negara tersebut. Dimana Timnas Indonesia masuk ke dalam pot 6 bersama dengan korea utara dan juga kuwait. Korea Utara berhasil menduduki peringkat 118 sedangkan kuwait berhasil menduduki peringkat 139.

Pastinya kamu sangat penasaran dengan 6 pot lainnya. Simak baik-baik di bawah ini merupakan hasil pembagian 6 pot dengan masing-masing 3 tim sepak bola.

  • Jepang, Iran, Korea Selatan termasuk ke dalam pot 1
  • Autsralia, Qatar, Irak termasuk ke dalam pot 2
  • Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania termasuk ke dalam pot 3
  • Uni Emirat Arab, Bahrain, Oman termasuk ke dalam pot 4
  • Cina, Palestina, Kirgistan termasuk ke dalam pot 5
  • Korea Utara, Indonesia, Kuwait termasuk ke dalam pot 6

Setelah mengetahui pembagian pot di atas, tentunya posisi Indonesia berada cukup sulit. Yang mana nantinya Indonesia akan melawan semua tim kuat yang berada di setiap pot nya. Hanya tim korea utara dan kuwait yang tidak mungkin bersatu dengan Timnas Indonesia. Maka dari itu hal ini menjadi tantangan pemain Timnas Indonesia untuk menyiapkan pertandingan yang kuat.

Intip Jadwal Pertandingan Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Keberahasilan timnas indonesia dalam putaran kedua tentu dapat terjadi karena hasil latihan dan kerja keras yang telah di lakukan. Yang mana nantinya putaran ketiga akan lebih membutuhkan banyak perjuangan yang menjadi tantangan bagi timnas indonesia. Putaran ketiga menjadi penentu dalam keberlanjutan timnas indonesia untuk mengikuti kualifikasi piala dunia 2026.

Pertandingan putaran ketiga ini akan di jadwalkan pada 5 September 2024 yang akan berlangsung hingga 10 Juni 2025 mendatang. Untuk lebih detailnya Intip Jadwal Pertandingan Putaran Ketiga Piala Dunia 2026.

  • 5 September 2024 : Matchday 1
  • 10 September 2024 : Matchday 2
  • 10 Oktober 2024 : Matchday 3
  • 15 Oktober 2024 : Matchday 4
  • 14 November 2024 : Matchday 5
  • 19 November 2024 : Matchday 6
  • 20 Maret 2025 : Matchday 7
  • 25 Maret 2025 : Matchday 8
  • 5 Juni 2025 : Matchday 9
  • 10 Juni 2025 : Matchday 10

Setiap tim dalam satu pot akan berhadapan sebanyak 2 kali secara kandanga dan tandang. Maka dari itu satu tim akan bermain sebanyak 10 kali untuk memperebutkan posisi 2 besar yang menjadi tiket untuk menuju piala dunia 2026. Sedangkan tim yang ada pada urutan ketiga dan keempat akan lolos pada putaran keempat. Pada putaraan keempat ini, 6 tim yang lolos akan di bagi menjadi 2 pot. Yang mana nantinya juara pot akan lolos dan maju ke dalam putaran final piala dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil melewati putaran kedua laga Grup F kualifikasi piala dunia 2026. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada Selasa, 11/06/2024 lalu di Gelora Bung Karno. Hal ini menjadi tiket masuk untuk indonesia dalam meramaikan piala dunia 2026 mendatang. Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia karena memiliki tim sepak bola yang cukup baik. Di bawah pelatih Shin Tae yong, timnas indonesia akan menjawab semua Tantangan.

Exit mobile version